Aturan Party Tantra Kathana V

Di tempat leveling/hunting yang biasanya menjadi favorit karena alasan cepatnya mendapat expirience/prana ataupun rupee akan timbul antrian pemain yang ingin hunting. Pada situasi seperti itu biasanya pemain sepakat membuat aturan antrian atau daftar tunggu (Waiting List). Di Tantra Kathana V djdion ini makro dilarang. Oleh karena itu, aturan standar party di sini diasumsikan pemain tidak memakai makro/bot.

Berikut ini aturan standar-nya:
  1. Anggota party biasanya akan memilih ketua yang cakap. Cakap dlm arti bisa memimpin dengan adil dan bertanggung jawab. Seringkali party berakhir rusuh karena ketuanya (Party Leader, PL) kolusi mendahulukan teman-temannya daripada antrian.
  2. PL bertanggung jawab mendaftar antrian dan mengawasi kinerja anggotanya.
  3. Seluruh party bertanggung jawab aktif dalam hunting. Tidak ada alasan untuk slow killing. 
  4. Jika satu char ingin AFK, dia harus meminta izin pada PL dengan memberikan alasan yang masuk akal.Jika char berhenti bergerak selama lebih dari 15 menit otomatis akan di-kick dari party. Char tersebut bisa meminta kembali slotnya jika bisa menjawab PM ketua 15 menit setelah dikick.
  5. Seorang player yang DC dari game lebih dari sepuluh kali dalam durasi waktu 1 jam tak lagi di party dan akan dimasukkan dalam urutan bawah WL apabila dia bersedia daftar lagi (pemain ini disebut lagger krn bad connection). 
  6. Pemain yang DC lebih dari 30 menit dianggap keluar party dan diganti WL nomor 1.
  7. Pemain yang keluar party tanpa izin dianggap tidak lagi melanjutkan hunting party dan diganti WL nomor 1.
  8. Jika PL akan repair, dia memberitahu anggota di bawahnya untuk menggantikannya agar bisa memasukkannya kembali dalam party bila dia kembali.
  9. Selama masa tunggu pemain inti party, pemain dalam WL pertama dan seterusnya apabila memungkinkan berhak mengisi slot sementara.
  10. Seorang player dalam WL punya waktu selama 15 menit untuk menjawab/membalas PM ketua party. apabila tidak merespon dalam jangka 15 menit, slotnya otomatis akan diberikan ke antrian berikutnya. Apabila dia mungkin AFK, dia bisa meminta ketua party untuk PM char lain atau MC/SMS dia.
  11. Tidak boleh ada slot trading (pengoperan slot kepada org lain). Hanya pemain yang ada dalam WL yang boleh memakai slot.
  12. Perhatikan untuk selalu jujur pada ketua party. Mereka dengan telaten dan rajin mengawasi char mu pada saaat kamu bersantai santai. Jadi, mohon pengertiannya..

Credit to:
PUTINGILAW
Putingilaw, if you have objection, feel free to claim this and i will soon delete this.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Reign of Chaos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger